Selasa, 25 Oktober 2016

Yay, Industri visit dan tafakur alam (INVITA)

Hhhhhh… akhirnya, field trip sekolah yang nginep lebih dari 3 hari. Bukan field trip juga sih, lebih kayak ngambil material buat tugas bikin video berita tapi sambil seru-seruan juga. Dan seperti field trip atau event atau liburan yang lain, kita harus menulis blogpost tentang itu karena sekolah. Jadi kita berangkat jam 8 hari rabu tanggal 19 Oktober 2016, dari stasiun gambir, kereta argo lawu. Di kereta dikasih makan hokben dan habis itu disuruh tidur.

Kita nyampe di jogja jam 4 pagi terus naik bis ke restoran untuk mandi dan sarapan. Setelah sarapan, kita balik ke bis dan berangkat ke sabila farm. Di sabila farm kita belajar tentang buah naga dan juga melihat produk-produk sabila farm yang dijual. Mereka menjual banyak hal seperti buah-buahan, jus, pudding dan lain-lain. Terus kita naik ke bis dan makan siang di dalam bis sambil berangkat ke sritex, pabrik tekstil terbesar di Indonesia. Disana kita melihat sejarah sritex, dan produk-produknya.terus kita makan malam dan akhirnya ke hotel cavinton untuk beristirahat.

Di hari kedua, kita bangun, mandi dan sarapan di dalam hotel. Kita naik bis dan berangkat ke keraton, kita di kasih tour keliling keraton yang lebih dari dua ratus tahun berdiri. Terus naik bis dan turun untuk naik kereta kalinci dan berangkat ke tempat membatik, Disana kita mencoba untuk melukis pola yang ada dia kain putih dengan menggunakan canting dan malam. Setelah naik kereta kelinci lagi ke bis, kita berangkat ke masjid untuk sholat jumat dan makan siang. Setelah itu, kita berangkat ke pantai. Sete;ah di pantai, kita naik bis dan berangkat ke malioboro. Di malioboro, kita bisa beli banyak hal. Habis belanja, kita makan malam terus balik ke hotel untuk beristirahat. Tetapi, sebelum kita tidur, kita ngepack baju-baju kita.

Di hari terakhir , kita bangun mandi dan sarapan di dalam hotel.. lagi. Terus kita naik bis ke merapi untuk melihat rumah rumah yang kebakar, batu alien dan bunker dan di merapi, aku sadar bahwa dompetku ilang, y ay. Setelah merapi, kita naik bis ke restoran orang utan untuk makan siang. Setelah makan siang, kita naik bis dan berangkat ke candi Borobudur. Kita dikasih tour keliling candi Borobudur. Setelah melihat-lihat candi, ada jalan panjang penuh dengan orang-orang jualan. Setelah bertahan hidup dari pasar itu, kita naik bis dan pergi ke toko bakpia. Aku ngak beli bakpia karena aku ngak suka bakpia. Setelah teman-teman selesai membeli bakpia, kita berangkat menuju stasiun tugu. Akhirnya kita naik kereta dan tidur sampai kita sampai di stasiun gambir. Kita semua beranglat ke rumah-rumah masing-masing dan istirahat.

Sekarang aku harus nulis 100 kata lagi tapi aku ngak tau harus nulis apa jadi aku nulis nulis aa dibawah sini, inin ngak penting, cuman aku nulis di sini biar 500 kata atau lebih. Sekarang aku bosen.. dan males.. hhhhhhhh 60 kata lagi. Gara-gara aku ngak begitu deskriptif, aku harus nulis paragraph ngak jelas ini biar ngampe 500 kata. Kayaknya aku ada typo-typo dikit tapi aku males ngfecek dan benerin. Autocorrect juga kurang berguna, semua yang aku tulis ada garis bawah merah karena word ngak ngerti Bahasa Indonesia.  Kenapa omjaaayyy….   kms